Menelusuri Tembok-tembok ‘Artsy’ Negeri Jiran

Kuala Lumpur dan sekitarnya memang enggak pernah ngebosenin buat dikunjungi. Walaupun sudah sekitar empat kali ke sini, selalu nemu hal-hal menarik untuk diulas. Nah! Salah satunya street art. Entah kenapa, meskipun sudah ramai sejak dulu, akhir-akhir ini di Kuala Lumpur maupun kota-kota lainnya, street art semakin menjamur. Di mana saja sih kamu bisa menemukan beragam…

#MenujuTimur2016 Honeymoon Trip + Budget

Well setelah badai pekerjaan dan persiapan ini itu yang cukup menyita waktu, finally hari H dilalui dengan alhamdulillah lancar. #Meniqa2016 Dan hingga tibalah waktunya untuk ber-honeymoon! Yay! Setelah puasa ngga jalan-jalan selama enam bulan, akhirnya trip yang ditunggu-tunggu tiba juga. Labuan Bajo, here we gooooo! Seperti orang-orang kebanyakan, saya pun udah punya plan dari tahun-tahun…

Backhome Kuala Lumpur

  Satu lagi hostel yang recommended based on my experience adalah Backhome di Jalan Tun H.S. Lee, Kuala Lumpur. Sebenernya hostel ini hasil temuan si Haekal saat trip KL tahun lalu dan karena ketagihan akhirnya kita rame-rame deh nginep di sana lagi. Room Pilihan room yang ditawarkan Backhome cukup lengkap, mulai dari 6-8 bed mix…

Nirwana di Selatan Sulawesi

Mengutip judul majalah Tempo “Nirwana di Sekujur Indonesia”, saya pun berkesampaian melihat secuil nirwana di ujung Sulawesi yang mungkin masih belum ada apa apanya dibandingkan nirwana di Timur Indonesia. Nirwana yang saya tuju adalah Tanjung Bira. Di sini hamparan pasir putih lengkap dengan birunya langit dan indahnya biota laut bisa kita cicipi. How to Get…

Indahnya Kematian di Tana Toraja

Semua orang tau kalau di Toraja memiliki adat pemakaman yang tidak biasa. Mulai dari ritual membangunkan mayat, menguburkan di gua, hingga kuburan tebing. Semua dilakukan atas kepercayaan  bahwa kematian bukan akhir segalanya. Sanak saudara yang mati artinya memiliki kehidupan baru di nirwana mereka. Oleh sebab itu orang Toraja mengganggap kematian harus dirayakan dengan beragam pesta…

Makassar, Kota Kuliner Maha Ada

“Bey, cemilan kering yang dicocol bumbu kacang gitu enak ya kayanya, aya teu di makassar?”  “Jalangkote tah ngeunah siah di La Sinrang”   beberapa menit kemudian  “Bey mun pisang nu ngeunah selain pisang ijo naon tah?”  “Pisang eppe enak sih”    Kemudian berlanjut tanya jawab seputar makanan lainnya yang nyaris bisa ditemukan di Makassar. Memang kota…

Weekend Trip Makassar – Toraja – Tanjung Bira

Di hampir ujung tahun 2013 saya dapet tiket promo AirAsia yang membawa saya dan tiga teman terbang ke tanah Sulawesi. Tujuan utamanya adalah Tana Toraja di Sulawesi Selatan yang mana kami harus menuju Makassar dulu sebelum sampai di Toraja. Flight promo super pagi Tiket CGK-UPG dibooking sekitar bulan Juni (empat hari setelah balik trip SG…