Instagramable Spot di Hongkong

Judulnya terdengar kacangan ya tapi gimana dong, setiap kita plesir most of us tujuannya cari tempat oke buat foto-foto dan yes, Hongkong punya banyak banget spot ini.

Oke sebelumnya ini adalah kali kedua saya plesir ke Hongkong. Pertama memang hanya short gateaway aja dan cuma pengen liat yang top ten must visit a la travel advisor. Nah perjalanan kali ini, sekalian bawa rombongan sirkus yang ternyata memang punya misi buat foto-foto lucu di Hongkong wkwk.

Nah akhirnya kita browsing-browsing lah untuk itinerary yang kebanyakan terinspirasi oleh movie clip salah satu kpop band Seventeen (wk akhirnya inget juga) yang memang tida kupungkiri spot fotonya lagi jadi yang super hits di instagram. Ditambah kita juga browsing dari blogger-blogger warlok yang kasih info how to get there-nya.

Oke jadi kalau ke Hongkong mau foto-foto enaknya kemana aja nih?

Basically Hongkong kotanya gak gede-gede amat, berpulau-pulau, dan rakyatnya banyak. Jadi memang kudu pinter-pinter cari jam yang asoy.

Spot foto di Central area

Buat kamu pecinta street art ya harus lah melipir ke sini. Central ini areanya cukup padat, jalanannya curam naik dan turun, ngga terlalu besar tapi kendaraan yang lewat lumayan rame. Ditambah di Central ini termasuk CBD-nya HK, belum lagi ada beberapa pusat perbelanjaan besar juga di sini. Jadi jangan kaget kalo ada pusing pas jalan-jalan di area ini.

Ada banyak titik buat foto-foto, di antaranya:

– SOHO: South of Hollywood Road

Di mana kamu bisa nemuin street art dan juga store-store lucu di area ini. Kalau pernah ke Hajj Lane, nah mirip banget dengan area-area di Hollywood Road ini.

Selain bisa nemuin street art kece, di sini berjajar kios-kios lucu yang jual macem-macem, mulai dari aksesoris hingga cake.

Beberapa spot yang bisa kamu temukan di sekitat Hollywood Road:

Mending dateng pagian sebelum rame

Sebenernya ini kaya di samping jalan kecil, jadinya mon maap kite bikin macet

Mirip kaya Hajj Lane Singapore tapi di sini jalannya naik turun gitu huhu

Salah satu spot favorit netizen juga nih

Menuju Hollywood Road kamu bisa naik MTR dan turun di Central exit D1 atau D2.

Oiya jangan lupa deh cicipin banyak makanan enak di kawasan Central, salah satu yang cukup legend: Yat Lok yang menyajikan roasted goose kelas Michelin.

Kemarin kita makan siang di sini sekitar jam 2 an setelah peak hour (lunch time) selesai, antri cuma bentar dan voila! Rela merogoh kocek around 200 HKD demi roasted goose dan honey lemon ice!

Credits to: @sagitadevi gila laper lagi kalo liat ini foto!

Tips: setiap makanan ena di HK tidak ada yang tidak antri, prepare yourself lebih baik pilih bukan pas peak hour. Btw ini roasted goose beli yang half bisa buat berempat, malahan lebih!

Spot foto berikutnya: Choi Hung Estate

Konon katanya setelah masuk di salah satu movie clip boyband Korea, tempat ini jadi inceran untuk photo spot. Sebenernya Choi Hung Estate ini adalah area housing development-nya Hongkong, tapi warna warni yang contrast di area lapangan basket bikin ini tempat jadi instagramable banget.

Jadi di area ini banyak banget blok apartemen, ya mirip kaya Kalibata City gitu. Tapi yang jadi lokasi favorit adalah lapangan basket yang adanya di atas gedung parkiran.

Ngga susah kok buat nemuin lokasinya. Kamu bisa naik MTR dengan tujuan Choi Hung, nanti langsung keluar di exit A2.

Langsung masuk aja ke area Choi Hung Estate dan cari gedung parkiran. Naik deh ke lantai dua dan langsung ketemu si lapangan basket warna-warni.

Tips: Karana ini kita masuk ke area neighborhood orang-orang sana, sebisa mungkin foto-foto ngga usah overacting haha karena gak enak juga jadi gengges ke warlok sananya.

Best time: jam 10 pagian lah di mana belum rame-rame amat manusia buat selfi-selfi di sana.

Spot selanjutnya: Montane Mansion

Yak masih terinspirasi dari movie clip Korea dan ternyata ini salah satu lokasi syutingnya film Transformers guys.

Sebenernya kenapa ini cukup instagramable karena kita bisa foto dengan latar old housing Hongkong yang khas dengan kesemrawutan. Plus, Montane Mansion ini salah satu housing tertua juga di HongKong.

Kalo mau ke sini bisa turun di stasiun MTR Quarry Bay dan ambil exit A. Kalo kata google jalan lah itu sekitar 3 menit menyusuri King’s Road.

Kalo mau experience yang lebih authentic bisa juga naik tram dan turun di depan Montane Mansion, nama haltenya Mount Parker.

Karena ini kita masuk ke pemukiman warlok jadi ada baiknya gak terlalu berisik dan berpose sepantasnya saja. Di sana juga sudah ada warning buat turis yang mau foto untuk gak terlalu heboh.

Fun fact, di Montane mansion ini ada base camp mba-mba pahlawan devisa, di lantai bawah ada toko kecil yang jual bakwan, bakso, dan cemilan khas Indo lainnya.

Spot berikutnya: Art and Science Museum

Nah kalo kemari bisa sekalian pas mau liat dancing light-nya Hong Kong. Karena posisinya super deket banget. Oiya lagi-lagi ini karena terinspirasi dari movie clip band Korea itu wkwk

Nah spot kesukaan netizen itu di sini:

Akses ke sini bisa via MTR turun di Tsim Tsha Tsui atau naik bis, tapi kurang paham harus turun di mana. Via MTR bisa exit yang ke arah Avenue of Stars, karena lokasinya ngga terlalu jauh dari sini.

Nah berhubung kemarin waktu cukup sempit dan itinerary lumayanan padat, jadi belum sempet ke spot-spot lainnya. Tapi jangan sedih, spot lainnya bisa intip di siniClick

Oiya lupa, kalau ke HK stasiun MTR yang beragam warna ini bisa juga dijadiin background foto karena warna kontrasnya cukup instagramable:

Nah gini kalo mau sambil pose pose ngga liat kamera:

Begitu ya teman-teman. Akhir kata dua bulan pasca jalan-jalan, tulisannya kelar juga wk. Oiya bonus sediqit video jalan-jalan kemarin dari temannya Uchy:

Semoga berfaedah dalam membantu liburan teman-teman yang lebih berbudaya.

Salam plesir!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s