Nikmati Pagi di Bukit Instagram

photo 3

Bandung lagi cantik-cantiknya (dicapture pakek hp jam 6 pagi)

Lagi-lagi the power of social media mencuatkan nama satu spot menarik di Kota Kembang. Kalau kamu pengikut isu-isu yang sedang berkembang di socmed, Tebing Karaton di Bandung ini lagi viral-viralnya, apalagi di Instagram. Nah ngga heran Mas Ananda Badudu di IG-nya pun menampang foto di bukit yang kemudian ia sebut sebagai Bukit Instagram -saking instagramable-.

Setelah ter-temptingi oleh beberapa postingan selebgram, akhirnya saya pun memutuskan mencoba lihat ke Bukit Instagram ini, sekalian buat ngasih makan instagram haha. Sengaja diniatin jalan pagi-pagi, sekitar jam setengah enam berangkat menujut tkp. Nah rutenya gimana?

Karena banyak yang tanya ini saya jabarkan:

Tebing Karaton ini ada di atasnya Taman Hutan Raya Dago (tahura), jadi kamu ambil kiri ke arah Tahura. Setelah bertemu Tahura, sekitar 200 meter ada belokan ke kanan yang ada portalnya. Masuk aja ke situ, kalau pake motor bayar 2000.

Dari portal ini kita bakalan menempuh jalan agak menanjak dan tak beraspal. Kita cukup ikuti jalannya hingga ketemu Warban. Nah di sini akan ada dua cabang jalan, ambilah yang ke kiri, lalu terus ikuti jalan.

photo (6)

instagramable kaan (no filter dan cuma pakai hp ehehe)

Ketika sudah bertemu pemukiman, tandanya sudah dekat dengan Bukit Instagram. Setelah jalan beberapan meter akan ada belokan menanjak ke kiri, nah itu sudah menuju Tebing Karaton. Gak jauh dari situ akan ada parkiran motor dan mobil. Berentilah di situ selanjutnya kita akan jalan kaki kira-kira 15 meteran lagi buat sampai ke spot paling hits di Bandung (saat ini).

Buat medan jalanan ini sih ngga separah kalo ke Moko, meskipun aspalnya jarang-jarang tingkat nanjaknya masih reachable dan ngga nyusahin. Selain itu jarak tempuhnya cukup singkat dari kota. Oiya kalau pakai mobil agak tricky juga karena jalannya agak menyempit menjelang puncak. Tapi masih tetep accessible kok.

Best time-nya sebelum sunrise, kira-kira jam 6 pagi. Di sana kita bisa nikmatin Kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Kalau datang pagi bonus sunrise di balik bukit yang ada di sebelah timur.

Kalau agak siangan dikit semisal jam 7-9 an mungkin masih dapet sisa sisa misty ala ala. Kalau kata aa parkiran di sini juga cakep buat nungguin sunset. Tapi medan jalanan menuju bukit ini bakalan gelap mampus sehabis maghrib. Karena sepanjang pengamatan sih minim penerangan.

photo (7)

Bonus surise kesiangan

Sekarang sih belum ramai tukang dagangan di sekitar bukit, tunggu aja deh beberapa bulan kemudian hehe. Peluang bisnis pop mie dan jagung bakar agaknya masih terbuka lebar di sini.

Nah udah kan, yuk jangan lupa dipamerin foto foto di Bukit Instagramnya, jangan lupa hashtag yang banyak biar makin banyak yang like! :p

Advertisements

11 thoughts on “Nikmati Pagi di Bukit Instagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s