Dusun Bambu Leisure Park

 

photo 1(1)

Buat kalian yang mulai bingung mau ke mana lagi di Bandung, nah ini satu tempat cuco yang wajib dikunjungi. Lokasinya ngga terlalu jauh, jalanannya mulus, dan yang pasti kece tempatnya. Pokoknya instagramable. Apalagi kalau bukan the next happening place, Dusun Bambu Leisure Park.

Seperti namanya, Dusun Bambu memang dirancang untuk berleha-leha, terbukti banyaknya spot santai di sini. Selain itu ada juga penginapan yang jumlahnya cuma 5 unit, denger-denger harga per malamnya sekitar 4-5 juta.

 

photo 2

Rumah Purbasari

How to get there

Nah sebenarnya Dusun Bambu sendiri terletak di Jalan Kol. Masturi KM 11, Cisarua Bandunng. Secara letak dan posisi memang tak jauh dari Lembang tapi mengingat tiap weekend jalanan lembang ngga pernah ngga macet, maka saya sarankan bisa melalui rute saya kemarin:

Pasteur – Gunung Batu – Cimahi – Cihanjuang – Parongpong – Kolonel Masturi.

Waktu tempuhnya sekitar 1 jam kalau lewat jalur alternatif, beda lagi kalau via lembang.

Di webnya Dusun Bambu pun memberikan tiga pilihan rute dari Lembang, Cimahi, dan Pasteur. Silakan di cekidot di sini

photo 3

Floating Nest

What to do

Setelah membayar HTM per orang 15 ribu dan kendaraan 5ribu kita menuju tempat parkir, setelah itu kita meunggu mobil shuttle yang mengantar ke kawasan leisure park si Dusun Bambu, tapi kalau mau jalan kaki juga bisa sih karena ngga jauh-jauh amat.

Oiya HTM bisa dituker sama welcome drink.

Nah sampai di atas, ada yang namanya Cafe Burangrang, di sini makanan dan minumannya lebih ke kelas resto sih. Harganya mulai dari 20 ribu sampai 60 ribu. Pilihan spotnya cukup banyak, interiornya didominasi bambu, di balkon-nya ada sofa berjejer yang sungguh cocok sekali untuk santai.

photo 4

one of skoy spot at Burangrang

Selain Cafe Burangrang ada juga Pasar Khatulistiwa. Kalo yang mau icip jajan murah meriah seperti siomay atau kerak telor bisa nih di sini. Kita juga bisa duduk duduk di balkon maupun di teras bawah. Oiya untuk makanan beratnya doi baru ready di atas jam 11 pagi.

Nah yang paling kece ada floating nest, yang ternyata bisa kita pake buat skoy. Mungkin nantinya kita bisa memesan makanan dari burangrang dan diantar ke sini.

Selain itu ada danau kecil  di mana kita bisa bermain sampan sambil menikmati sejuknya udara Bandung. Di sekitaran danau ada rumah-rumah kecil, namanya Rumah Purbasari. Nah ini juga bisa buat skoy, nanti ada mba mba yang datang sambil bawa menu makanan.

photo 2(2)

Pasar Khatulistiwa

Selain itu kalau mau camping juga bisa di sini, lokasinya agak diatas dikit. Lokasinya yang agak naik turun bisa juga kita buat trek jogging.

Oiya konon katanya sunset di sini indah banget, tapi sayang kemarin saya cuma sampe siang jadi ngga sempet liat sunset.

Processed with VSCOcam with f2 preset

narsis dikit boleh ya kak

Nah oke kan tempatnya. Kalau menurut saya sih ini recommended buat didatengin. Tipsnya jangan dateng kesiangan paling ngga jam 10 udah disana, karena kalau weekend suka ada antrian saat nunggu mobil shuttle. Kalau mau datang saat weekend pun lebih baik via jalur alternatif saja. Oiya untuk pre wed Dusun Bambu hanya melayani di weekdays saja dengan biaya 1,5 juta sudah termasuk makanan di sana.

Yang penasaran yuk kita ke Dusun Bambu.

Selamat Jalan Jalan!

 

 

<script id="_waup3y">var _wau = _wau || []; _wau.push(["classic", "drtuwcpe7he7", "p3y"]);
(function() {var s=document.createElement("script"); s.async=true;
s.src="http://widgets.amung.us/classic.js";
document.getElementsByTagName("head")[0].appendChild(s);
})();</script>

 

Advertisements

4 thoughts on “Dusun Bambu Leisure Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s